Empat Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Anda Mencetak Undangan Pernikahan di Printer Inkjet Atau Laser Anda Sendiri

Undangan pernikahan bisa jadi mahal. Putrinya dengan rindu meminta persetujuan ayahnya untuk memesan pengumuman yang lebih mahal di katalog. Sebaliknya, ayah pengantin wanita memiliki senyuman di wajahnya tetapi di dalam kepalanya dia menambahkan biaya yang terus meningkat dari acara khusus ini untuk putri yang dia puja.

Untungnya, keinginan keduanya bisa terpenuhi. Pengantin wanita dapat memesan undangan yang diinginkannya dan ayahnya dapat menghemat beberapa dolar.

Lebih banyak perusahaan sekarang menawarkan kit tempat cetak undangan murah jakarta pernikahan cetak berkualitas tinggi yang tersedia untuk pasar ritel. Ada suatu masa ketika hanya perusahaan percetakan komersial yang memiliki akses ke kertas pernikahan kosong yang digunakan untuk undangan.

Jika Anda memutuskan untuk mencetak sendiri, berikut empat hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan kertas kosong pernikahan.

1) Printer Anda – Penting untuk menggunakan printer laser atau inkjet yang lebih baru dengan resolusi 300 dpi atau lebih baik. Karena sebagian besar stok undangan adalah kertas yang lebih berat, Anda harus yakin bahwa printer Anda dapat menangani jenis kertas ini tanpa menggulung atau macet. Jika printer Anda memiliki baki kertas muat depan, ini dapat menyebabkan kertas menggulung erat di sekitar drum atau penggulung pengumpan. Pilihan terbaik adalah memiliki jalur pengumpanan manual yang dapat dilewati kertas.

2) Kertas – Pertama, jika kertas undangan Anda memiliki kilap tinggi, tinta dari printer inkjet Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering karena berada di atas kilauan dan tidak meresap ke dalam kertas. Kedua, hati-hati dengan kertas yang memiliki desain die cut. Pastikan kertas memiliki tepi lurus untuk diumpankan ke printer Anda. Jika tidak, penggulung tidak akan menarik kertas secara merata dan rasa frustrasi Anda akan bertambah karena setiap lembar kertas macet. Juga, perlu diingat semakin besar dan berat kertasnya, semakin banyak biaya perangko.

3) Penambahan dan perubahan menit terakhir – Saat memesan undangan Anda dari printer komersial, disarankan agar Anda memesan 25 lembar tambahan untuk menutupi nama yang Anda lupa tambahkan ke daftar alamat Anda pada awalnya. Tetapi ketika Anda membuat undangan pernikahan Anda sendiri, Anda memiliki kemampuan untuk menambahkan orang ke daftar Anda saat Anda pergi. Selain itu, printer komersial membutuhkan banyak waktu tunggu untuk menyelesaikan pesanan Anda, jadi jika perlu untuk melakukan perubahan pada undangan Anda, seperti perubahan lokasi, Anda harus melakukan pemesanan yang sama sekali baru. Namun, saat Anda mencetak milik Anda sendiri, Anda dapat membuat perubahan hingga saat-saat terakhir sebelum Anda mulai.

4) Mempersonalisasi undangan Anda – Kartu tempat yang dicetak dengan nama tamu Anda di meja saat sarapan atau makan malam akan terlihat jauh lebih berkelas daripada menulis nama mereka dengan tangan pada kartu umum. Anda bahkan memiliki opsi untuk menggunakan alat gabungan surat untuk mempersonalisasi setiap undangan dengan nama tamu Anda. Printer komersial dapat melakukan ini untuk Anda tetapi biayanya akan sangat mahal.

Saat Anda mencetak sendiri undangan pernikahan, Anda memiliki kemewahan untuk memiliki apa yang Anda inginkan, kapan pun Anda inginkan, dan semuanya dengan biaya yang jauh lebih rendah. Ini sangat mudah dilakukan dan Anda merasa puas karena Anda melakukannya sendiri.

Baca Juga: GameStop CCO Mengundurkan Diri Di Tengah Penutupan Toko dan Penurunan Penjualan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *